Gaul Keren, Gaul Alay, dan Gaul Maksa

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Senin, 24 September 2012

Menurut kamu persepsi gaul itu seperti apa sih? Ngikutin jaman? Iya ada benernya sih. Sebagian orang pasti tidak ingin ketinggalan jaman, dan selalu mengikuti perkembangan mode agar menjadi gaul, bisa terkenal mungkin, dan yang paling diincer supaya tetep bisa EKSIS. Hmm gak ada yang salah sih. Sah - sah aja buat orang pingin gaul - gaulan untuk memikat perhatian orang. Dengan mengikuti mode akan ada perasaan bangga tersendiri. Bener gak ? ( Renungkanlah ) Kenapa? Misal, kamu ke acara ultah temen kamu, kamu memakai baju yang lagi trend saat ini. Orang - orang sebaya kamu pasti akan lebih memperhatikan kamu, mungkin didalam pikiran mereka akan ngomong gini, "ihh orang ini keren banget". Bangga dong kamu diliat-liat gitu. Apalagi kalau sampai ada lawan jenis kamu ngedeketin trus minta kenalan. Diluar mungkin risih tapi dalam hati pasti seneng kan. Udah gausah munak.


Ngegaul kayak gitu sih wajar apabila kamunya tidak alay - alay banget. Maksudnya gimana? Gini, saya punya satu kutipan.

Suka memamerkan sesuatu itu nggak keren, tapi ALAY. Kamu cukup diam dan biarkan orang lain yang menyadari kelebihan kamu itu baru KEREN

Entah apa yang ada di dalam otak orang - orang tersebut sehingga mereka bangga memamerkan sesuatu yang menjadi kelebihan mereka. Dengan sengaja memamer-mamerkan di dunia maya, misal mempromosikan akun instagramnya berkali - kali. Ataupun dijalanan, Sengaja memamerkan gadget mahalnya dengan gaya bahasa yang berlebihan. Jelas beberapa kata langsung terlintas dipikiran saya. "ALAY, JIJIK, SONGONG, MATI AJA LO!". 

Terlepas dari orang - orang alay yang coba ngegaul. Ada juga yang namanya GAUL MAKSA. iya gaulnya maksa banget. Walaupun hal yang nggak disukai, dipaksa buat sekedar suka biar kesannya gaul. Haha yang ini cukup buat ngakak. Contohnya, Sekarang lagi jaman - jamannya nonton konser musik keras, Cewek yang dulunya suka lagu cinta-cintaan, melow, pop, dan sebangsanya, tiba - tiba jadi suka nonton konser. Cewek yang dulu tongkrongannya bareng anak geng motor, tiba - tiba sekarang berubah halauan suka nonton konser. Padahal saya berani jamin, mereka tidak suka dan tidak begitu mengerti dengan musik keras.  Trus kalau nanti jaman berganti, pasti mereka ikutan ganti juga dijamin. Maksa banget kan!!! Kasian banget kan!!! Prihatin!!! hahaha!!! Mungkin mereka begitu karena mereka labil. "Suatu saat mereka bakal sadar betapa labilnya mereka hari ini.".


Trus gaul yang keren itu kayak gimana sih? Mengikuti perkembangan mode itu sah - sah aja. Tapi baiknya tetep rendah diri, tidak sombong. Orang pasti bakal kagum sama kamu kalau kayak gitu. Trus hal yang tidak kita suka tidak usah dipaksa buat diikutin cuma karena alesan pingin gaul. Itu hal yang bodoh. Ikuti yang kita anggap nyaman. Trus kembangkan hal yang kamu suka. Misal kamu suka maen bola, jangan karena lagi jaman maen billiard trus kamu meninggalkan bakatmu dibidang sepak bola. Kamu akan terlihat lebih gaul ketika kamu bisa konsisten sama hal yang kamu suka. Dan satu lagi, Kebanyakan orang berpikir belajar itu nggak ada gaul-gaulnya. Padahal gaul banget lo. Kenapa?  Menguasai banyak hal, pintar dan menjadi orang sukses akan membanggakan banyak orang, Terutama orang tua dan calon mertua. Gaul kan :)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar