Gempa, Twitter diutamakan

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Selasa, 04 September 2012

Kemarin pagi pagi buta sekitar jam 02:23 WITA (kalau nggak salah), Bali ikut merasakan gempa yang pusatnya terjadi di Banyuwangi (kalau nggak salah LAGI). Belum tau sih penyebabnya apaan. Tapi gempa ini cukup lama walaupun goyangannya nggak sekuat Inul. 

Saya yang seperti biasa pada saat itu masih salto salto sambil maen Twitter ditempat tidur, Tiba tiba kaget dengan tempat tidur yg bergetar. Apa mungkin ini efek dari kebanyakaan salto? Jelas aja nggak. Selain tempat tidur yang bergetar, benda benda yang lain juga ikut goyang goyang dolphin. Dari situ mulai nyadar kalo terjadi gempa. Trus saya berenti salto dan duduk merasakan getarannya. Sekitar 3 detikan gempa, saya masih nyantai nyantai, "paling juga cuma bentar". Pikir saya ketika itu. "Nah lo ini apaapan udah hampir 8 detik gempanya gak berenti!!!" Baru jugaan ngomong gitu gempanya langsung berenti #plakkk. Oke BALI masih AMAN dilindungan TUHAN.

Tapi yang membuat saya heran bukan tentang gempanya. Tapi dengan orang - orangnya. Biasanya kan kalau ada gempa orang-orang pada keluar, Panik gitu. Ini nggak!!! Saya nengok keluar ternyata masih hening aja. Yaampun itu orang orang pada asik tidur apa pada asik sama istrinya. Entahlah.  Trus saya nglanjutin aktifitas salto sambil baca baca Timeline. Hahahaha langsung ngakak baru liat TL. TL langsung jalannya cepet dengan tweet tweet orang yang bilang gempa. Mungkin pada saat itu gempa langsung jadi trending topic.

Nah dari situ saya paham akan suatu fakta. "Sebagian orang mengutamakan update status di waktu gempa, ketimbang menyelamatkan dirinya terlebih dahulu"  Ya ini bener bener faktanya. Seketika itu di Tl langsung rame. Orang yang tidur langsung bangun update status. Padahal sebelum gempa TL bener bener sepi. Cuma beberapa manusia aja yang masih hidup. Iseng kemarin langsung copy tweet tweet temen di twiter.

Kebangun gara-gara tempat tidur goyang
Lagi enak-enaknya mimpi yaaaahhhh malah gempa
JAWA JUGA GEMPA HEY!!
Itu segelintir dari orang orang yang langsung update, trus ada juga yang gak waras -____-

Gempa???
Bali bergoyang tante hahahaha
Omaaiigottt Bali gempahh
Tapi selain itu ada juga yang malah ngegombal yaampun -____-
Walaupun ruangan bergetar, tp getaran hatiku ke kamu lebih besar beb :*
Seaneh anehnya tweet diatas, yang ini lebih aneh, dia sempet sempetnya mention artis -___- *ya TUHAN ampunilah dosanya*
@FBL_FauzanR Masih begadang aja kk?? Lagi apa?? Aku abis kena gempa nih kak :(
Trus di akhir2 nemu yang paling aneh dan paling gak waras -____-
Pertamax GEMPA!!!
Yang terakhir tu bener bener pingin saya sodorin knalpot panas ke mukaknya. Itulah kejadian semalem cukup berkesan juga karena di twitter. Kata kata terakhir, "Kalau dulu manusia disebut makhluk sosial, sekarang manusia disebut makhluk jejaring sosial" Termasuk saya hahahaha.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar