Perubahan Sifat Orang Sebelum & Sesudah Memakai BB

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Rabu, 22 Agustus 2012

Blackberry mungkin sampai saat ini menjadi barang yang sangat diinginkan oleh sebagian besar para remaja. Entah karena apa yang membuat jenis handphone ini sangat disukai. Mungkin karena fitur dari BB itu sendiri yaitu BBM yang bisa memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Cuma ngetik blablabla trus enter, gasampe sedetik pesan itupun nyampe kepada orang yang dikirim. Atau mungkin karena emoticonnya yang beranekaragam yang sebenernya itu terdiri dari berbagai macam huruf2 latin di dunia. Wah keren ya awalnya diliat2.

Alangkah bagusnya kalau smart phone ini digunakan oleh smart user juga. Pasti sangat bermanfaat. Tapi gimana kalau digunakan oleh stupid user? Cuma dipakai buat gaya2an aja? Kasian kan. Sempat beberapa kali saya dibikin kesel dengan orang orang yang membawa BB dengan gaya yang berlebihan. Kalau yang bawanya biasa2 aja gak knapa sih. Tapi kalau penggunanya itu alay dan sok kaya gitu yaampun sumpah pingin nabokin.
Ingat disini saya bukan menjelek2kan semua penggunanya lo ya. Tapi saya cuma ingin berbagi pendapat saya tentang orang yang menggunakan BB dan saat sebelum dia menggunakan BB

1) Di Dunia Maya
Difacebook salah satu contoh yang sangat menonjol. Walaupun saya jarang ngelike atapun komen di status yang berada di beranda facebook saya, tp saya selalu memperhatikan apa yang mereka tulis dan maksudnya seperti apa. Sangat berbeda skali seorang yang update status menggunakan BB dengan sebelum dia menggunakan BB tersebut
Contoh:
Sebelum pakai: Update status sehari minimal 5x. Statusnya panjang2 pula. Gak jauh yang ditulis itu tentang kehidupan sehari mereka contohnya "Baru bangun nih" "Bosen sendiri dirumah" "At skolah" At blablabla"
Sesudah pakai: Update status bisa 1x seminggu bahkan bisa sebulan sekali. Statusnya ga jauh dari BBM seperti " invite aku ya MCD14045" "Kontak BBM aqyu ilang, invite ulang ya ceman cemankyu cemuah" ataupun juga sering seperti ini "BBM PENDING sialan!!" ya itu segelintir contohnya di dunia maya haha.
2) Di Dunia Nyata
Yang ini juga sangat banyak perbedaan dari sebelum dan sesudah mereka membawa BB. Contohnya banyak sekali terjadi kepada teman2 saya. Gatau sih kalau yang lain gimana.
Sebelum pakai: Gapernah megang HP kalau lg gak perlu. Diajak ngobrol masih lancar. Masih waras.
Sesudah pakai: Mendadak jadi autis. Diajak ngobrol jawabnya ah oh ah oh. kalau jalan kepala nunduk mantengin layar sambil kotak katik BBnya. Nggak tau sih itu beneran sibuk karena banyak diajak chat atau cuma sekedar Ganti PM/DP aja. Trus sering banget nabrak. Nabrak tong sampahlah, kesandunglah, dll.
Apa kalian yang BB user jg seperti itu? Semoga saja tidak ya. Jangan mau dibudaki dengan barang kecil seperti handphone. Dan ingat jangan sampai terlalu ketergantungan dengan  Handphone. Karena itu bisa mengakibatkan Nomophobia(No Mobile Phobia) atau bisa dibilang kelainan psikologis akibat ketergantungan kepada handphone. Effectnya tentu bisa paling parah bisa menjadi gila. Nggak sedikit orang yang selalu cemas ketika tau kalau dia lupa membawa handphonenya. Bahkan, ada juga yang enggan meninggalkan handphonenya dan membawanya ke mana pun, bahkan ke WC sekali pun.





Sekian dulu postingan hari ini. Trimakasih yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Kata terakhir dari saya: Berkomentarlah... berkomentarlah....

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar