Rumah Baru, Masalah Baru

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Jumat, 07 Desember 2012

Awal postingan di bulan Desember. Ciaattt akhirnya niat juga buat nulis. Awal desember merupakan hal yang cukup rumit buat dijalani bagi saya. Banyak hal yang masih krodit di otak, Ini itulah. Segala macam kegiatan bertumpuk. Nggak dirumah, tugas kampus, Kalo udah kayak gini jadi pusing kan mana yang mesti dilakuin duluan -___- Mana dompet lagi kurusan ditambah pengeluaran yang cukup banyak. Bener2 kasian. 

Oya awal desember lalu, tepatnya tanggal 2, saya dan keluarga sudah sah menempati rumah baru kami. Jadi gini, beberapa bulan lalu bapak saya berencana membeli rumah yang agak deketan didaerah denpasar. Ini dikarenakan faktor jarak yang jauh dengan tempat kerja kedua orang tua saya dan faktor sekolah anak2nya yaitu saya dan adik saya. Tempat tinggal asli kami lumayan jauh dari kota denpasar, sedangkan kami semua bekerja dan bersekolah diseputaran kota Denpasar. Bagi saya pribadi nih, kalo tiap hari bolak balik kampus dari ujung keujung. Gakebayang jg kan capeknya. gak kuat gak kuat *lambaikan tangan kekamera*. 

Karena hal itu saya sempet beberapa tahun tinggal dirumah kakek saya yang di Denpasar.  Nah rumah kakek saya ini sangat dekat dengan kampus. Jadi kalo ngampus itu masih sante2. Masuk kelas jam10, jam 10 kurang 5 menit berani berangkat haha. Gak bakal terlambat men. Tapi ada gak enaknya juga. Bertaun2 saya berasa jadi anak kostan. Kenapa? Karena orang tua saya tidak ikut tinggal dirumah kakek. Mereka masih tinggal dirumah asli saya. Tiap hari makan mesti beli diluar. Apa2 mesti lakuin sendiri. Maklum saya gabisa masak, sedangkan kakek saya sudah berumur. Gaboleh beraktifitas berat2. Malah saya dberikan tugas tambahan kepada bapak saya untuk merawat kakek. Katanya harus nurut kalo disuruh beli apa2. Jadi untuk urusan makanan saya yang membantu kakek untuk berbelanja. 

Ada suka ada dukanya hidup seperti anak kost. Apa2 lakuin sendiri, makan beli sendiri, yang paling dikangenin itu ga bisa manja2an sama ibu. Ada saatnya saya pulang kerumah asli saya. Pas saat hari raya atau pas liburan semester. Nah kalo udah pulang itu enak banget. Bangun pagi udah ada sarapan di meja makan, Trus kalo butuh apa tinggal minta ibu, pasti dikasi. Ibu saya emang baik banget.

Mempunyai kedua orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya masing2, kasian juga kalo melihat mereka jauh pulang kerja. Nah sampe akhirnya kami semua sudah menempati rumah yang lebih dekat dengan tempat kerja mereka. Meskipun menjadi lebih jauh ke kampus tapi gak knapa deh. Yang penting bisa tinggal dengan keluarga lagi tiap hari. 

Beraktifitas, dan tinggal dirumah baru mungkin menjadi sesuatu yang menarik dan beda. Segala macam yang baru membuat saya menjadi sedikit betah dirumah ini. Tapi ada beberapa hal yang ngeselin.



Yang pertama karena baru, maklum jadi masih dalam masa beres2. Banyak barang yang masih belum diatur pada tempatnya, seperti lemari2, prabotan segala macem. masih ditaruh seadanya. Belum sempet bener2 ngatur karena orang tua masih sibuk kerja. mesti nunggu hari libur buat gotong royong bareng keluarga. Banyak barang2 penting kuliah saya yang masih tertinggal dirumah kakek, Jadi kadang masih sempet balik kesana lagi.

Yang kedua, karena sekarang jarak rumah dan kampus menjadi jauh. Kalo berangkat kuliah sekarang jadi H-20menit. Blum lagi tua dijalan ditambah macet, panas. bikin males. Bali juga cuacanya lagi rada2 nggak stabil. Kadang panasnya panas banget, kadang seharian malah hujan. Pernah nih saya 2 hari berturut2 selalu kena hujan sewaktu perjalanan pulang kuliah. Padahal dikampus cuaca berawan. Eh malah pas pulangnya hujan tiba2 deres. Ini nih yang paling ngeselin -____-

Yang terakhir ini faktor kunci pintu. Saat ini stock kunci pintu teras cuma ada 2 buah. Kita sering banget berebutan buat ngebawa kunci itu kemana2. Jadi ya kalo udah bawa kunci berarti aman dan nggak was was lagi. Tapi karena keegoisan ini kadang ada yg mesti diem diluar berlama2 buat nunggu sipembawa kunci balik kerumah. kadang kalo kedua kuncinya didalem rumah, sering banget bapak nelvon orang rumah buat buka pintu karena suaranya gabakal kedengeran sampe lante 2. Trus akhirnya dibuat keputusan untuk tidak ada lagi yg membawa kunci teras keluar rumah. Kita punya strategi buat naruh 1 kunci didalem rumah dan satunya ditaruh dibawah pot bunga dihalaman depan. Ilustrasinya, jika saya pulang kampus, ambil kunci yang dipot bunga, trus buka pintunya, taruh kembali kunci itu di bawah pot. setelah masuk rumah. saya kunci lagi pintunya menggunakan kunci yang ditaruh dibawah telfon rumah. setelah dikunci, letakkan kembali dibawah telfon. Akhirnya kelar juga masalahnya!!! Eh tapi ini kurang efektif juga. kadang terjadi miss komunikasi di anggota keluarga dan kadang ada yg pikun. seperti kejadian kemaren saya bangun pagi sedangkan yang lain sudah pada kerja dan sekolah, eh pas mau brangkat kuliah saya malah kekunci sendirian didalem rumah. kunci yang dibawah telfon nggak ada!!! Sedangkan kunci satunya saya lihat dari balik jendela terselip di bawah pot. Ini nih ada orang yg pikun, ya terpaksa kemaren itu saya bolos kuliah menunggu didalem rumah sampe ada yang bukain pintu. Udah sering bilang sama ortu buat bikin kunci cadangan yang banyak. Tapi selalu jawabanyya "iya besooookkk" entah besoknya kapan gak jadi2 -____-

Segitu aja sih hal yang bikin kesel. Mungkin karena belum terbiasa aja. Moga lama kelamaan jadi tentram nih rumah  -____- thx ya yang udah mau baca dari ujung keujung

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar