Contoh Karangan Bebas

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Jumat, 14 Maret 2014

STUDY TOUR

Sebelum kami berangkat, kami berkumpul pukul 12.00, kami pun segera mengambil memeriksa barang-barang kami apakah ada perlengkapan yang tertinggal atau kekurangan perlengkapan yang dipimpin oleh ketua. Setelah itu,sekitar pukul 15.00, kami siap-siap meluncur ketujuan tetapi demi keselamatan bersama kami bedo`a seraya kami diberikan kemudahan dan keselamatan dalam perjalanan. kami naik ke bis untuk mengunjungi tempat �tempat tujuan kami kususnya di Kota Gresik.
Kendaraan yang kami tumpangi adalah dua bis pariwisata yang berwarna kuning dan biru, berbahan bakar solar ukuran Besar. Adapun peserta yang mengikuti study tour dalam bis kuning berangotakan 34 anak dan untuk bis biru beranggotakan 35 anak.
. Dalam perjalanan kami menghabiskan canda ria, tertawa dan akhirnya suara itu hilang akibat beberapa dari penumpang kelelahan. Kami semua terlelap dan akhirnya kami singgah dan berziarah sejenak di makam KH.Abdul Hamid tepatnya di Kota Pasuruan, setelah selesai kami mulai membuka bekal kami untuk persiapan perjalanan yang telah disediakan dari rumah, tidak lupa kami melakuakan suatu kewajiban kepada sang khalik.
            Pada pukul 00.15 kami sampai di makam KH.Abdurrahman Wachid atau lebih familiar dengan sebutan Gus Dur, yang merupakan tokoh yang sangat disegani baik masyarakat muslim maupun non muslim.Setelah melakukan dzikir kami melanjutkan perjalanan ke makam Syeh Djumadil Kubro Kecamatan Trowulan Mojokerto, Tepat pukul 02.00 kami sampai.Kami bermalam disana sambil menunggu tiba waktu pagi, kami istirahat, sholat subuh, bersih diri, dan sarapan pagi.Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Gresik tempat tujuan kami yaitu PT.TEMPRINA.
Tepat pukul 07.55 pagi kami sampai di PT.TEMPRINA semua terbangun sambil melihat suasana perusahaan yang begitu asing bagi kami. Kami melakukan persiapan untuk melangkah menuju ruangan tersebut.Acara pertama:
1. Pengenalan profil dari PT.TEMPRINA
2. Melakukan tanya jawab dengan manager PT.TEMPRINA yaitu BPK.Ahmad Sugiono.
3.  Melihat dan mengelilingi tempat percetakan koran.
4.  Melakukan wawancara dengan salah satu karyawan pemandu.
                        Setelah selesai di PT.TEMPRINA kami langsung melanjutkan perjalan ke makam syeh Kholil di Kota Bangkalan,Madura.Disana Kami Beristirahat Sejenak Dan Berdzikir.Setelah selesai kami berangkat menuju makam Sunan Ampel, Surabaya.Disana kami berdzikir dan kemudian berbelanja untuk membeli oleh-oleh keluarga.kira-kira  2 jam kami singgah dan kemudian melanjutkan perjalan untuk kembali ke SMK 08 MA�ARIF NU.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar