Ditahun ke-2 Blogger Energy

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Jumat, 08 Agustus 2014

Tepat di hari ini Blogger Energy genap berusia 2 tahun. Waktu yang nggak sedikit untuk sebuah komunitas blogger bisa tetap eksis, dicari, dan dibutuhkan oleh banyak blogger. Seperti yang kita tau banyak sekali grup-grup blogger yang bertebaran, tapi hanya beberapa yang tetap bertahan sampai bertahun-tahun. Sisanya mungkin hanya tinggal puing-puing dan namanya aja. 

Ya, Blogger energy telah membuktikan bahwa ia adalah komunitas blogger yang harus diperhitungkan. Komunitas yang bisa dibilang superior. Komunitas yang mestinya dipandang dunia (amin). Karena apa? Bisa Tanya sendiri pada teman-teman yang biasa dipanggil gyers. Bagaimana mereka bisa benar benar tertarik untuk terus ngeblog, meningkatkan kualitas menulis. Bagaimana mereka setiap hari buka facebook setelah nyaman di BE, Bagaimana mereka jadi punya teman-teman baru dengan bermacam-macam karakter. Gue yakin BE sudah merubah hari-hari mereka jadi lebih bermakna.

Hmm, untuk tulisan bertemakan anniversary, Kuangan (orang Bali bilang) rasanya kalau nggak flashback perjalanan selama ini. Karena ditahun pertama gue udah pernah ngebahas, jadi gue mau flashback sedikit setahun terakhir ini.

Bukan cuma hidup yang perjalanannya kayak roda yang kadang diatas kadang dibawah. Tapi BE juga seperti itu. Diawal tahun kedua, BE lagi gencar-gencarnya dengan award baru, peraturan baru, dan domain baru. BE jadi lebih keren. Ditambah lagi dipertengahan tahun kabar gembira buat kita semua. Buku BE yang berjudul �Asem Manis Cinta� sudah terbit. Kalau ibaratnya game, setelah terbitnya buku BE, level BE yang awalnya lv10 jadi naik drastis menjadi lv50. BE menjadi makin dikenal masyarakat umum bukan hanya blogger, dan BE sudah menjadi komunitas blogger berkualitas.

Setelah itu kita ngebentuk TEBE. Tim yang dibentuk untuk meramaikan Blog BE yang sudah berdomain. Dengan orang-orangnya yang kita yakin punya skill menulis yang keren, Blog BE sekarang menjadi bervariasi. Terimakasih buat tofik, kukuh, dan ichsan. Tapi dari semua itu yang paling penting adalah peran gyers itu sendiri. Yang selalu meramaikan blog maupun grup.

Dan yang terberat dari semua itu adalah disaat rangernya mulai mengurangi waktu mereka buat BE. Nggak usah ditutupi. Kita kadang lupa mesti posting award bulanan. Kadang lupa baca Best Article, kesiangan buka wall promo, lupa kalau sudah waktunya konfirm anggota baru. Kenapa lupa? Karena mungkin banyak yang nggak sadar. Sekarang kita berempat ada dimasa dimana dunia nyata itu buat masa depan. Umur kita udah di 21 ke atas. Edot udah mulai kerja, Gue di semester berat dan sekaligus kerja, Bayu lagi sibuk dengan skripsinya, dan Oges fokus dengan KKNnya.

Sering disaat lagi sibuk gue kepikiran sama BE. Belum rencana gimana anniv, belum ini dan itu dan tiba-tiba panik. Stres sih. Alasan yang buat gue nggak bisa mengabaikan karena dari awal gue udah megang tanggung jawab ini. Gue bisa aja kabur nggak nongol-nongol dari BE, tapi gue nggak bisa gitu. Ya sesulit apapun kondisinya mesti tetep jalan dan harus.

Itu sedikit sih kendala dari ranger. Tapi itu bukan beban sama sekali buat BE makin terus berkembang. Dibalik semua itu gue berterima kasih sama gyers yang masih mau terus meramaikan grup nggak ada hentinya. Tetep ada yang promo, saling sapa, bahkan nggak jarang juga ngadain kopdar. Tetaplah ada untuk BE. Walaupun kita sibuk dengan dunia nyata,tetap  jadikan Blogger Energy sebagai rumah untuk pulang dan menuangkan tulisan kalian. 

Dan sekarang waktunya make a wish. Semoga Blogger Energy makin solid, makin kreatif, banyak hal-hal baru yang akan tercipta kedepannya. 

HAPPY BIRTHDAY BLOGGER ENERGY

Gue masih inget pertama kalinya award BE diluncurkan. Pemenangnya Ditsa, Ichsan, dan Yan Afta

2 Edisi T-shirt BE.
Proyek Menulis Bareng Blogger Energy. Kalau diinget-inget ini yang bener-bener berkesan karena ranger mesti baca 50an naskah yang masuk

Ini beberapa kumpulan foto gyers yang dengan kerennya menghasilkan sesuatu untuk Anniversary BE yang pertama. Dan semoga tahun ini yang ikutan lebih banyak lagi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar