Nggak Ada Alasan Lagi Buat Ke Bioskop

Diposting oleh RahmaCantiiikz on Rabu, 24 Juli 2013

Lagi liburan gini saya jadi kepikiran tentang Bioskop. Bukannya karena lagi pingin kesana, tapi lagi mengingat-ngingat kapan terakhir nonton di Bioskop. Iya udah lama banget nggak jalan-jalan ketempat kayak begituan. Percaya nggak percaya 2 tahun kuliah, dan selama itu nggak pernah lagi, sampe lupa gimana aroma di dalemnya. Kasian ya.

Tapi alasan nggak pernahnya bukan karena nggak punya pacar buat diajakin nonton atau nggak suka film (malahan suka banget). Melainkan karena alasan klasik mahasiswa. Nggak usah dikasi tau juga pasti udah pada tau.

Ada juga hal lain yang membuat saya males lagi buat kesana. Karena semenjak kuliah, saya jadi menemukan suatu tempat yang lebih indah, lebih keren, dan lebih elit daripada Bioskop. Kost-an Temen!!! Keren!!!

Karena ini kost-an bukan sembarang kost-an lo. Ruangannya kira-kira hanya sebesar 4x3 meter. Dihuni oleh seekor teman seperjuangan. Lalu Bedanya apa sama kost-an lain?Focal Point-nya tuh terdapat pada sebuah komputer spek Dewa yang nggak usah diragukan lagi performanya!! Buka PES, sambil buka 3d, sambil buka net, Bisa!!! Dengan Layar LCD besar (ukurannya lupa), Speaker yang suaranya menggelegar sampe kostan sebelah sering marah2.

Yap disitulah saya sering menonton film bersama temen2 yang lain. Selain gamers, ini anak juga penggila film. Semua genre film dia suka. Hal gila yang dilakuinnya tuh, dia jarang matiin tuh komputer. Seminggu bisa nggak mati-mati berani sumpah. Alesannya buat download film filmnya itu. Ya bisa dibilang dia termasuk distributor film-film bluray. Semenjak itu nggak ada lagi alasan saya pingin ke Bioskop. Hehe. Bener-bener namanya temen. Bisa diandalkan.


Tapi kan kalau download mesti nunggu lama setelah rilis di Bioskop. Nggak enak dong???

Emang bener, butuh kira-kira sebulanan buat dapet film kualitas yang bagus yang lagi nge-hits. Tapi itu nggak masalah bagi saya, daripada harus menghabiskan uang ke Bioskop yang belum tentu ngebuat nyaman. Malah kebanyakan orang saya liat cuma sekedar biar gengsi dan trus update di path maupun di foursquare. Tanpa mengetahui isi dan makna film yang dia tonton. Toh dia kalau punya filmnya bakal ditonton ulang lagi. Ya kan? Dan cuma beberapa yang bener2 kepingin nonton

Ini nih beberapa alasan kenapa saya lebih suka nonton download-an daripada ke bioskop

Yank itu kingkongnya kok mirip kamu ? | Eh iya juga  ya yank ... [source]

1.     Nonton dengan gaya semaumu
Nonton download-an itu bebas, bisa sambil jongkok, tiduran, kayang, tengkurap kayak lagi perang. Kalo bioskop cuma duduk, pegangin tangan pacar, siap-siap pelukan. Clingak clinguk liatin orang-orang yang berisik ataupun baru dateng yang bikin jadi gak konsen nonton.

2.     Bisa di previous
Ini salah satu yang enaknya. Kalau download-an misal lagi nonton horror, kan bakal ada saatnya tiba2 terkejut dan nutupin mata. Gak ngeliat setannya ya balikin aja lagi dan dijamin gak ngagetin lagi. Kalo di Bioskop ada adegan begitu, pasti bakal buru2 pelukan sama pacar. Pas sampe parkiran si cewek nyesel nggak dapet liat yang ujung2nya minta nonton lagi. Tapi si cowok demen karena dapet pelukannya.

3.     Alat duduk
Yang ini maksud saya tempat duduknya. Kalo nonton dirumah kan ya bisa nonton di tempat tidur, di sofa tanpa ada gangguan. Kalo di Bioskop kalian tau kan kalo tempat duduknya itu berderet. Ini bener bener masalah kalo ada penonton yang mengidap penyakit goyang2. Jadi efek goyang dari penonton lain itu pasti kerasa sampe ke kita nya. Suka kesel sama yang ini. Seharusnya dia bawa tali buat ngiket dirinya sendiri biar nggak nyusahin orang

4.     Biaya
Yang ini udah jelas banget bedanya. Duit yang diperlukan untuk bayar tiket bioskop bisa dipergunakan dengan bijak untuk sekiranya ya beli Big Cola jumbo dan snack2 lainya. Enak toh, kenyang toh.

Menyebabkan penyakit (tambahan)

Yang ini ada benernya juga. Pendapat dari bro Rizky Arie. Jadi doi bilang ke Bioskop itu bisa menyebabkan penyakit kencing batu. Orang lebih milih tetep nonton film di Bioskop daripada pergi ke WC, alasannya simple. Nggak mau ketinggalan cuplikan film.

Tapi bagi penikmat film download seperti saya. Mesti bener2 sabar nunggu. Sabar ketika mendengar hasutan2 temen yg lagi ngomongin film yang lagi ngehits. 

BTW tau The Conjuring? Itu film horror yang bakal rilis akhir2 Juli ini. Yang buat tuh film sama dengan yang buat film SAW dan insidious. Waw!!! Gak sabar buat nunggu bluraynya. Nih ada trailernya.





Untuk membuktikan kita pecinta film gak harus yang sering2 ke bioskop kan. Cukup yang bener2 menikmati isi filmnya dan bikin ketagihan buat diputer lagi. So, kamu lebih suka nonton di Bioskop apa nonton download-an seperti saya? Share di commentbox ya. See u �

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar